KH Ahmad Suhari

akhmadsuhariStigma kekumuhan dan kemiskinan suatu panti asuhan harus dipupus habis. Saya sangat menentang bila para pengurus panti menjual kekumuhan dan ke-miskinan guna menarik simpati donator agar mau menyumbang.

Justru panti asuhan harus berupaya membuktikan diri bahwa sebagai lembaga kemanusiaan haruslah mampu mengembang kan diri, bukan malah selalu menengadahkan tangan sembari mengedarkan proposal.

Yayasan Ar-Rodiyah

logoyayasanmelakukan pelayanan Panti Asuhan Anak "Ar-Rodiyah" dan Penyan-tunan Lanjut Usia Ter-lantar berdasarkan Surat Izin Operasional Nomor 698/ORSOS /2006/2010 dari Dinas Sosial  Prov. Jateng. Panti dikelola dengan nuansa pendidikan Pondok Pesantren, dikenal sebagai Pondok Yatim-Piatu dan Dzuafa. 
kajian-islam-link

PA Ar-Rodiyah

kantorarrodiyahmemiliki VISI: Terwujud nya pelayanan sosial yang prima untuk kemandirian anak, dan MISI: Memenuhi Ke-butuhan Dasar (san-dang, papan, pendidik an, kesehatan, psiko-logi dan aktivitas kemandirian anak). Tujuannya memberikan pelayanan sosial kepada anak asuh dan meningkatkan kesejahteraannya.  
ra2012

Panti Asuhan Ar-Rodiyah

anak-asuh2Pada bulan Ramadhan 1995, atas kesepakatan bersama Masyarakat, maka didirikan secara resmi Panti Asuhan Ar-Rodiyah di bawah naungan Yayasan Ar-Rodiyah. Pendirian resmi ini ditandai dengan pembangunan gedung pertama seluas (7 X 8) meter, yang belakangan digunakan sebagai Asrama Putri. Pembangunan pertama merupakan swadaya murni Masyarakat muslim sekitar Kota Semarang.

Lambat namun pasti, realisasi perencanaan pembangunan Panti terus diupayakan dengan cara menerima zakat mal, zakat fitrah, sumbangan maupun sedekah dari Masyarakat kota Semarang. Baru pada tahun 1997, pembangunan Panti berikut kantor dan dapur dimulai.

Pembangunan yang pendanaanya dari Masyarakat Muslim di Kota Semarang dan sekitarnya ini dilakukan dengan dukungan tenaga terampil (tukang batu, tukang kayu, dsb) Masyarakat sekitar Panti. Walau pun yang dibangun hanya Asrama Putra, dapur dan kantor yang tidak begitu luas, tetapi pembangunan fasilitas Panti tersebut dapat rampung seluruhnya pada tahun 1999.

Saat ini, walau tidak begitu megah, setidaknya fasilitas Panti berupa Asrama Putra-Putri, Ruang Aula, Kantor, Gudang Beras, Kandang Penangkaran Rusa, dan Ruang Bermain sudah tersedia. Dengan fasilitas ini, Panti dapat memberikan layanan kepada sebanyak 90 orang Anak Asuh dan 70 orang non-Panti.

Add comment


Security code
Refresh

Keluarga Besar Panti Asuhan Ar-Rodiyah (PA Ar-Rodiyah), Yayasan Ar-Rodiyah, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, INDONESIA.

Gapura Panti Asuhan Ar-Rodiyah (PA Ar-Rodiyah), Yayasan Ar-Rodiyah, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, INDONESIA.

Keluarga Besar Panti Asuhan Ar-Rodiyah (PA Ar-Rodiyah), Yayasan Ar-Rodiyah, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, INDONESIA.

Panti Asuhan Ar-Rodiyah (PA Ar-Rodiyah), Yayasan Ar-Rodiyah, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, INDONESIA, menerima Zakat, Infaq, dan Sodaqoh.

Keluarga Besar Panti Asuhan Ar-Rodiyah (PA Ar-Rodiyah), Yayasan Ar-Rodiyah, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, INDONESIA.

Kantor Yayasan Ar-Rodiyah siap melayani Anda.

Keluarga Besar Panti Asuhan Ar-Rodiyah (PA Ar-Rodiyah), Yayasan Ar-Rodiyah, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, INDONESIA.

sikecil

Kiki, 2 tahun

namaku Muhammad Irsyad Nur Rizki, panggilannya Kiki, lahir di Semarang, tanggal 14 April 2010. Aku belum sekolah, tapi tahun depan aku pengin sekolah di play group seperti anak-anak lainnya, kalau sudah besar kelak aku mau jadi pilot karena aku suka pesawat terbang.

tyas

Tyas, Kelas 4 SD

nama saya Siti Nurhayati Ningtyas, panggilannya Tyas, lahir di Kendal, 14 Juli 2001,  hobi saya membuat rancangan busana muslimah, saya ingin melanjutkan sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang keahlian Tata Busana karena kelak saya ingin menjadi seorang perancang busana muslimah yang terkenal.

kholil

Kholil, Kelas 3 SMP

nama saya M. Kholil Abdul Rozaq, panggilannya Kholil, lahir di Demak, 27 April 1998, hobi saya bermain sepakbola, saya ingin melanjutkan sekolah di Universitas Negeri Semarang (UNNES) Fakultas Ilmu Keolahragaan karena kelak saya ingin menjadi seorang Guru Olahraga dan Pelatih Sepakbola.

as4

Masluroh, Kelas 1 SMK

nama saya Masluroh, di Sekolah saya belajar bidang keahlian Administrasi Perkantoran, setelah lulus ingin melanjutkan kuliah Sekolah Tinggi Manajemen dan kelak ingin menjadi seorang wirausahawati di bidang Pendidikan dan Pelatihan Ketrampilan Profesi untuk Masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

adikpalingkecil

TASMIYAHAN

Suatu ritual Islami dalam memberikan nama seorang Anak dengan diirngi dengan do'a-do'a permohonan kepada Allah SWT agar Anak itu menjadi Anak yang Sholeh Religi dan Sholeh Sosial.

Pada gambar ini, tasmiyahan dilakukan pada seorang bayi yang baru diterima oleh dan menjadi anggota Keluarga Besar Panti Asuhan Ar-Rodiyah 

Sabda Nabi Muhammad saw: "Sesungguhnya kalian akan dipanggil kelak di hari kiamat, dengan nama-nama kalian, dan nama-nama bapak kalian. Maka perbaikilah nama-nama kalian."

KLIK untuk melihat DAFTAR PANTI ASUHAN SE-KOTA SEMARANG

Panti Asuhan Yayasan Ar-Rodiyah

Jl. Kyai Muhammad Rifa'i, RT.02-RW.06, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang  50276 
Telp (024) 6723807.  e-Mail:  pantiarrodiyah [at] gmail.com

Rekening Bank

briBank BRI: 1007-01-001473-53-2

briBank BRI: 1007-01-001192-53-4

bank-jateng


Bank Jateng : 2-057-08690-6

bank-syariah-mandiriBank Mandiri Syariah 3647005480


bcaBank BCA2520547251

Anak Asuh Yayasan Ar-Rodiyah

Buletin Suara Yatim

Buletin Suara Yatim
free counters